Wednesday 9 September 2015

Mengatasi Tidak Bisanya Print Epson LQ-2180


Mengatasi Tidak Bisa Print Epson LQ-2180


Oke kali ini saya akan membagikan cara mengatasi tidak bisa print Epson LQ-2180 dengan mudah.

Ini adalah langkah - langkah yang saya lakukan untuk mengatasi tidak bisa print printer dotmetrix Epson LQ - 2180 :

1. Cek Setting
Sudah ganti kabel Port LPT yang langsung USB, cek Setingan Pheripheral BIOS karena kebnyakan untuk PORT printer menggunakan ECP saya gunakan SSP atau Defaultnya. 
Hasilnya tetap sama (mulai akan menyerah).

2. Print
Coba cek Print Manual, dengan cara matikan printer, cabut Portnya ke komputer, masukan kertas kosong dan tekan LOAD / EJECT beberapa detik dan coba nyalakan lagi.
Hasilnya tidak keluar hasil print manual, lampu indikator menyala semua.

3. Akhirnya 
Akhirnya coba googling, dan ketemu blog ini :
http://oprekprinter.blogspot.com/2012/03/cara-mengatasi-epson-lq-2180-lampu.html
saya coba analisa dulu apa yang kurang, akhirnya saya tahu kalau tutup dari Epson Printer LQ-2180 ini juga berpengaruh karena terdapat sensor yang membuat lampu indikator Pause terus nyala dan tidak bisa print out.



4. Final
Saya Install lagi Drivernya dan saya restat komputer juga printernya tidak lupa menutup pada bagian atasnya.

Silahkan untuk  download Driver Epson Printer LQ-2180 bisa juga disini 
link : Epson LQ-2180

Sekian semoga semua berjalan dengan baik dan bisa dipakai lagi :D

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan saran dan komentar anda