Wednesday 9 September 2015

Mengatasi Windows 7 Muncul Pesan Error Encountered I/O 0xc00000e9


Mengatasi Windows 7 Error Encountered I/O 0xc00000e9

Oke kali ini saya akan membagikan cara jika Windows 7 anda semua muncul pesan error Encountered I/O 0xc00000e9. Simak dengan seksama ya :)

Mengatasi Dengan Cepat Masalah Windows 7 Yang Muncul Tulisan Error Encountered I/O 0xc00000e9

Tentang Error 0x00000e9

Ini adalah komputer milik seorang teman saya yang langsung saya diagnosa harus ganti Hardisk, saya juga memiliki beberapa cara yang bisa di coba tapi saya tidak menjamin keberhasilannya selain melihat kondisi dari hardisk tersebut.

Error 0x00000e9 dikarena beberapa fungsi start-up kurang berfungsi dengan baik atau corrupt file, dan jangan sekali - sekali install ulang windows atau me-Repair windows karena tidak akan berhasil. Bisa juga dikarenakan update file dari windows khususnya untuk XP yang sudah tidak ada update lagi dari Microsoft.
troubleshootingkomputer.com

Solusi
  1. Cobalah me-Repair starup terlebih dulu dengan cara startup-repair.
  2. Setelah itu gunakan Driver Finder Utility tapi sebelumnya masuk ke dalam Safe Mode dengan cara menekan F6 atau F8 dan pilih Safe Mode With Network dan install driver tersebut sampai selesai jalankan aplikasi tersebut karena otomatis akan melakukan restoring atau pengembalian data windows sebelum error atau coruppt.
  3. Bersihkan Registry dengan menggunakan CC-Cleaner atau aplikasi yang dapat menghapus history windows yang ada di dalam registry.
Itu hanya sedikit cara yang saya gunakan agar windows bisa kembali dengan normal, tetapi saya juga tidak menjamin cara tersebut akan berhasil untuk tiap hardisk karena memang 0x00000e9 tidak dapat di install windows kembali meskipun sudah di format.

Inti dari cara diatas adalah merestore windows yang telah corrupt jadi tidak ada salahnya menggunakan cara lain yang lebih mudah.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan saran dan komentar anda